Dari Teoppoki hingga Korean Grill, Mari Bersantap Ala Korea di Seorae Semarang

Nggak terlalu sulit mencari restoran Korea di Kota Semarang, salah satunya adalah Seorae. Menu apa saja yang bisa kamu coba?

Dari Teoppoki hingga Korean Grill, Mari Bersantap Ala Korea di Seorae Semarang
Berbagai hidangan yang bisa kamu coba di Seorae. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Inibaru.id - Kalau kamu penggemar K-Drama, pasti nggak asing lagi dengan kuliner Korea. Banyaknya peminat kuliner korea di Semarang, bikin restoran yang menyajikan menu ala Negeri Ginseng ini menjamur. Salah satunya adalah Seorae yang berada di Lt. 3 paragon Mall Semarang.

Asisten manager Seorae Jumadi mengungkapkan semua resep diadopsi dari kawasan Seorae di Korea. Sedangkan untuk bumbu didatangkan langsung dari restoran pusat Seorae di Jakarta. Dengan kapasitas 100 orang, resto ini dipastikan selalu ramai di jam makan siang dan makan malam. Apa saja sih menu khas korea yang bisa dinikmati di sini?

Japchae

Japchae. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Japchae merupakan bihun yang dimasak dengan irisan daging dan berbagai sayuran. Seorae pakai bihun yang berukuran lebih besar. Rasanya lebih kenyal dan nggak gampang putus.

Punya rasa manis gurih yang ringan, hidangan satu ini punya isian yang beragam berupa sayuran dan daging. Yang menyenangkan, irisan daging sapi yang dimasak welldone bikin saya nggak bosan-bosan mengunyah menu yang satu ini.

Seafood Soundubu Jjigae

Seafood Soundubu Jjigae. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Seafood soundubu jjigae merupakan sup seafood ala korea. Penampilannya yang merah menyala nggak lantas bikin sup ini superpedas. Pedas cabainya masih bisa diterima lidah dan isian berbagai seafood dan tahu sutera cocok disantap di udara yang dingin.

Sup ini akan disajikan dalam mangkuk panas yang bikin kuahnya meletup-letup. Saran saya, seruput tahunya yang lembut serta kuahnya yang pedas gurih selagi hangat.

Teopokki

Teopokki. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Jika membincang makanan korea, teopokki mingkin jadi yang paling populer. Yap, toepokki merupakan rice cake sebesar jari kelingking. Di seorae, teopokki disajikan dengan saus pedas manis. Sekilas saus penampilan teopokki mirip dengan kuah sup seafood soundubu jjigae namun cenderung lebih kental.

Dalam seporsi teopokki, kamu juga bakal menemukan fishcake, sayuran, telur rebus dengan taburan wijen. Agar lebih mantap, santap teopokkimu bersama daging atau ayam agar lebih kaya rasa.

Korean Grill

Korean grill. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Ini yang jadi favorit di Seorae. Barbeku ala korea ini bisa kamu nikmati sepuasnya dengan membayar Rp 128 ribu saja. Kamu bakal dapat daging ayam serta sapi serta berbagai hidangan pembuka, saus dan komponen tambahan. Untuk membakar berbagai daging tersebut, seorae menggunakan arang asli lo. Jadi rasanya lebih smokey dan pastinya sedap.

Jumadi mengaku nggak cuma warga lokal yang tertarik untuk bersantap di restoran tersebut. Namun juga warga negara asing asal Korea. Menurutnya, Seorae jadi rujukan WNA asal Korea jika ingin bersantap hidangan ala Korea. Tertarik mencoba? (Zulfa Anisah/E05)

 

Seorae Semarang

Kategori                          : Restoran

Alamat                            : Paragon Mall lantai 3

Jam Operasional              : 10.00 -22.00 WIB (Setiap Hari)

Harga Makanan               : Rp25.000 – Rp248.000